Enam Legislator Mitra Tidak Hadir Pada Saat Paripurna Pidato Kenegaraan

Enam Legislator Mitra Tidak Hadir Pada Saat Paripurna Pidato KenegaraanRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – DPRD Kabupaten Mitra menggelar paripurna mendengar pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, Jumat (16/8/2019). Sidang paripurna ini dihadiri langsung Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke legi, serta jajaran Pemkab Mitra.

Namun, pemandangan menarik terjadi saat pidato Presiden sementara berlangsung. Terpantau, tampak sejumlah kursi yang sedianya disiapkan untuk para legislator, malah masih kosong atau tidak diisi. Bahkan dari data absensi, terdapat enam legislator yang bolos paripurna pidato kenegaraan ini. Masing-masing berinisial VO, AB, ST, NL, FP, MP.

“Itu memang tercatat ada enam yang belum tanda tangan absen. Tapi kemungkinan ada yang hadir, namun lupa melakukan pengisian absen,” ujar salah satu Staf Bagian Persidangan dan Risalah DPRD Mitra.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Mitra Piether Owu menyebut legislator yang tidak hadir ini sebetulnya sudah meminta izin terlebih dahulu.

“Kalau untuk izin tanyakan langsung ke pimpinan. Kalau dari kami sih yang terpenting kan Kuorum. Itu sudah memenuhi syarat bisa digelar paripurna,” singkatnya.

Disisi lain, meski terdapat sedikit kekosongan legislator, namun paripurna yang turut dihadiri Forkopimda ini berlangsung dengan baik hingga selesai. (ten)