Peringati HUT RI ke-74, DPRD Minsel Laksanakan Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Peringati HUT RI ke 74, DPRD Minsel Laksanakan Paripurna2AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka HUT Republik Indonesia (RI) ke 74, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH, dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar.

Peringati HUT RI ke 74, DPRD Minsel Laksanakan Paripurna3Presiden Jokowidodo dalam pidato kenegaraannya menyampaikan sejumlah point diantaranya soal semangat persatuan seluruh rakyat guna menatap masa depan sehingga dapat berdiri sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan agar kemajuan teknologi hendaknya dapat dimanfaatkan dengan optimal, tata kelolah pemerintahan yang baik, peningkatan sumber daya manusia yang unggul serta peningkatan kinerja Aparat Sipil Negara.

Peringati HUT RI ke 74, DPRD Minsel Laksanakan Paripurna“Kita bersyukur akan merayakan HUT RI ke 74, Ditengah berbagai tantangan dan terpaan badai sejarah, Indonesia sebagai rumah besar kita bersama tetap berdiri kokoh. Indonesia berdiri kokoh karena kita memiliki fondasi yang sangat kuat, Pancasila. Pancasila adalah dasar negara, bintang penjuru, sekaligus pemersatu kita semua,” tukas Jokowi.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan, Ketua DPRD Minsel Jenny Johan Tumbuan berharap pidato Presiden akan memberikan arahan, gagasan dan motivasi dalam meningkatkanln kinerja dan SDM untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Minsel..

Peringati HUT RI ke 74, DPRD Minsel Laksanakan ParipurnaAcara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS
APBD Perubahan 2019.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutan usai madatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD P 2019, mengatakan Peringati HUT RI ke 74, DPRD Minsel Laksanakan Paripurna1sinergitas dan kebersamaan sambutanan antara Eksekutif dab Legislatif akan terus ditingkatkan untuk Kabupaten Minsel yang lebih baik.

“Demikian juga tentu harapan saya APBD P 2019 akan dilaksanakan tepat waktu sesuai mekanisme yang berlaku,” tutupnya.

Diketahui hadir pada Rapat Paripurna tersebut unsur Forkompimda, Anggota DPRD Minsel, pejabat lingkup Pemkab Minsel serta undangan lainnya. (lou)

Add Comment