DPRD Kabupaten Minahasa Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

dprd minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo di ruang sidang DPRD Minahasa, Jumat (16/8/2019).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD James Rawung SH di dampingi Wakil Ketua Ivonne Andries dan Ventje Mawuntu serta dihadiri para anggota DPRD. Rapat Paripurna terdiri dari tiga sesi yakni di rapat paripurna pertama digelar pada pukul 09.00 wita dengan agenda :

minahasaminahasaMendengarkan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019. Selanjutnya sidang di skors dan dilanjutkan untuk rapat paripurna sesi kedua pada pukul 11.20 wita dengan agenda :
Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019. Rapat kemudian diskors dan dilanjutkan untuk sesi ketiga pada pukul 15.00 wita dengan agenda :
Mendengarkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2020 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.

minahasaKetua DPRD Minahasa James Rawung SH mengatakan Rapat Paripurna ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 74. “Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR) bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD), Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Mewakili Dandim Kapten Inf. Maxen Mentang, Pasilog (Perwira Seksi Logistik), Plh Kejari Fien Ering SH MH, dan seluruh Jajaran Pemkab Minahasa, yang telah hadir dalam pelaksanaan Rapat Paripurna ini , ” ujar Rawung.

DPRDMinahasaLanjut Rawung, HUT RI ke 74 tahun 2019 merupakan peringatan HUT RI yang terakhir untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Minahasa periode 2014 – 2019, termasuk mengikuti rangkaian acara seperti saat ini. “Selamat merayakan HUT RI ke 74 tahun 2019, Minahasa Hebat, Maju dan Bermartabat , ” tukas Rawung.
Sementara itu Sekretaris DPRD Minahasa Siby Sengke S.Sos MAP, pun mengatakan Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, hari ini berjalan lancar dan sukses. ” Semuanya telah berjalan sesuai dengan agenda dan berlangsung sukses , ” ujar Sengke. “‘Dirgahayu RI ke 74, Tuhan memberkati Minahasa. Minahasa Semakin Hebat, ” tutur Sengke. (rom)

Add Comment