Cegah Karhutla, Polres Minsel Laksanakan Patroli

Cegah Karhutla, Polres Minsel Laksanakan PatroliAMURANG, (manadotoday.co.id) – Upaya pencegahan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) Miinahasa Selatan.

Bukti kongkritnya yakni dengan melaksanakan Patroli di daerah Minsel dan Mitra yang rawan terjadinya Karhutla.

“Ya, jajaran Polres Minahasa Selatan melaksanakan patroli ke Kawasan Karhutla), Kamis (15/08/2019) kemarin. Patroli ini dilakukan oleh personel Polres dan Polsek sebagai bentuk langkah pencegahan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan maupun lahan yang ada di wilayah Kabupaten Minsel dan Mitra ,” terang Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo SIK.

Dalam melaksanakan Patroli tersebut, menurut Prabowo pihaknya melakukan sosialisasi melalui pemasangan baliho dan spanduk serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan pencegahan Karhutla.

“Sosialisasi disampaikan dalam bentuk pemasangan baliho dan spanduk juga melalui kegiatan dialog interaktif dengan warga khususnya yang tinggal di Kawasan perkebunan atau dekat hutan,” ujar Prabowo seraya menghimbau kembali masyarakat agar menghadapi musim kemarau untuk sama-sama peduli dengan kondisi lingkungan sekitar dengan tidak melakukan kebakaran hutan dan lahan. (lou)

Add Comment