Pemkot Tomohon Gelar Musrenbang Perubahan RPJPD

Sekretaris Kota mewakili wali kota membuka Musrenbang Perubahan RPJPD
Sekretaris Kota mewakili wali kota membuka Musrenbang Perubahan RPJPD

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kamis (15/8/2019) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) di Grand Master Resort Kakaskasen Satu Tomohon Utara.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional, perlu adanya sinergitas perencanaan yang dimulai dari perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka waktu 1 tahunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah baik provinsi, maupun kabupaten dan kota.

‘’Dokumen RPJPD merupakan penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN dan RTRW,’’ jelas Lolowang.

Ditambahkannya, dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon sudah berada dalam tahapan musrenbang. Hasil musrenbang akan dirumuskan menjadi rancangan akhir hingga akhirnya ditetapkan dalan peraturan daerah.

Narasumber dan yang hadir, Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Wilayah 3 Direktorat Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Ditjen Bina Pembangunan Daerah Wisnu Hidayat SE MSi, Kepala Seksi Wilayah 3A Ditjen Bina Pembangunan Daerah Anang Indiawan Lastika Putra SE MSi, Sekretaris Bappeda Provinsi Sulut Aldrin Anis SP MT, mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Kompol Desy Bolang SPd, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Yuris Sahese, mewakili Kajari Tomohon Kasi Datun Yossy Korompis, Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Add Comment