Pemkab Mitra Lelang 15 Jabatan Eselon Dua, Makalow: Peserta Wajib Penuhi Persyaratan

Marie Makalow
Marie Makalow

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) РLima belas jabatan eselon dua di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diperebutkan. Ini menyusul dibukanya lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang sementara bergulir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra Marie Makalow mengatakan, dibukanya lelang JPT Pratama ini sesuai dengan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dimana terdapat 15 jabatan yang bakal diperebutkan baik staf ahli dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Lelang jabatan yang dibuka yaitu untuk tiga posisi staf Ahli dan 12 kepala OPD,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tahapan JPT tersebut sebetulnya sudah dibuka sejak 26 Juli lalu, bahkan saat ini sudah memasuki tahapan tes penulisan makalah.

“Iya sekarang sudah masuk tahapan tes penulisan makalah dan tanggal 15 Agustus test wawancara, 16 Agustus pengumuman test makalah dan wawancara dan 19 Agustus pengumuman hasil seleksi, “ujar Makalow.

Meski terbuka, seleksi JPT ini, dikatakan Makalow, tetap memiliki sejumlah persyaratan yang wajib dipenuhi peserta. Salah satunya pejabat minimal harus berpangkat golongan IV A.

“Iya minimal peserta harus berpangkat IV A. Serta ada beberapa persyaratan lainnya yang sudah kami umumkan,” terangnya.

Adapun, pada seleksi kali ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Dimana dalam tahapan penulisan makalah, presentase dan wawancara para peserta bakal dipantau langsung pihak KASN.

“Jadi dalam tahap penulisan makalah hingga presentase dan wawancara dihadiri langsung pihak KASN. Itupun merupakan salah satu poin rekomendasi dari KASN,” tandasnya.(ten)

One thought on “Pemkab Mitra Lelang 15 Jabatan Eselon Dua, Makalow: Peserta Wajib Penuhi Persyaratan

  1. Sudah baik untuk ide ini lelang jabatan, tapi alangkah baiknya makala masing2 kandidiat boleh dipublikasikan bahkan pun ketika wawancara masyarakat boleh tau. Terima Kasih.

Add Comment