Optimalkan Penagihan PBB-P2, BPKPD Tomohon Jemput Bola

Mobil keliling menjemput PBB-P2 kepada wajib pajak
Mobil keliling menjemput PBB-P2 kepada wajib pajak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—September nanti, Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) akan jatuh tempo. Untuk mengoptimalkan penagihan, Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan daerah (BPKPD) menjemput bola dengan menurunkan mobil keliling loket pembayaran.

Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi mengungkapkan, dengan adanya mobil keliling tersebut, masyarakat bisa terbantu melakukan pembayaran.

‘’Ya, sudah tidak perlu ke bank atau lokasi lain untuk melakukan pembayaran tapi dijemput sendiri oleh petugas lewat mobil keliling,’’ ujar Mogi.

Mobil keliling itu sendiri lanjutnya secara bergilir turun ke kelurahan-kelurahan. ‘’Kami menjadwalkan penagihan di kelurahan-kelurahan agar tertib dan semua terjangkau,’’ tukasnya.

Mobil keliling tersebut diapresiasi masyarakat dan menyatakan sangat senang dengan langkah Pemkot Tomohon tersebut.

‘’Ini sangat bagus. Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang terus memberikan kemudahan kepada masyarakat,’’ ujar Robert dan Lineke warga Kota Bunga Tomohon saat melakukan pembayaran di pusat Kota Tomohon Senin (12/8/2019).. (ark)

Add Comment