OD Isyaratkan SK Jadi Gubernur Sulut, SK: Saya Siap Terima Perintah

Steven Kandouw
Steven Kandouw

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua PDI-P Sulut yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memberikan sinyal kuat soal langkah politiknya ke depan.

“Steven Kandouw siap-siap jadi gubernur,” ungkap Olly Dondokambey kepada wartawan.

Seperti diketahui, pada Kongres ke-V PDI-P yang berlangsung di Bali Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, telah meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan jatah kursi menteri terbanyak kepada partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

Kemudian, isu siapa-siapa kader-kader handal yang akan dipilih Megawati masuk di kabinet menteri kerja Jokowi, salah satu nama yang mencuat yakni Olly Dondokambey.

Bahkan, informasi di arena kongres PDI-P jika Olly disebut-sebut menjadi Menteri BUMN atau Menteri Pertahanan Keamanan (Menhamkam) RI.

Olly pun ketika dimintai tanggapan soal kabar tersebut, mengatakan jika sampai saat ini belum ada tawaran terhadap dirinya untuk menjadi menteri. Namun, sebagai petugas partai harus menuggu penugasan partai.

“Memang jika ditugaskan ibu ketua, sebagai petugas partai harus saya lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Steven Kandouw angkat bicara soal isu telah dipersiapkan untuk menjadi Gubernur Sulut dan selanjutnya bertarung sebagai Cagub Sulut di Pilgub 2020.

“Saya ini ‘anak buah’. Harus siap terima perintah,” ujar Kandouw. (ton)

Add Comment