Hadapi Musim Kemarau, Bupati Minsel Himbau Warga Waspada

IMG_20190812_121210AMURANG, (manadotoday.co.id) – Musim kemarau yang kini melanda wilayah Indonesia tak terkecuali Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi perhatian khusus Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Mencermati musim kemarau yang dapat menimbulkan bencana bagi masyarakat, Bupati CEP menghimbau warga untuk selalu waspada.

“Mari kita waspadai Musim kemarau, agar terhindar dari bencana yang tidak kita ibg8nkan terjadi,” kata Bupati.

Hal-hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh masyarakat untuk menghindari terjadinya bencana di musim kemarau, yakni tidak membakar lahan dan hutan, jangan membuang puntung rokok di areal perkebunan karena dapat memicu terjadinya kebakaran.

“Bagi ibu tumah tangga agar memastikan konvor/ gas LPG sudah di matikan setelah selesai memasak. Begitupun jika sudah selesai menyetrika pakaian, alat strika pastikan untuk dicabut,” pesan Bupati.

Bupati juga menghimbau agar masyarakat mrngurangi pemakaian stop kontak yang berlebihan guna menghindari terjadinya arus pendek listrik yang dapat memicu kebakaran serta menjauhkan anak-anak dari wadah yang dapat menyulut api.

“Yang tak kalah pentingnya adalah wadah-wadah penampungan air bersih kita isi penuh saat menghadapi musim kemarau,” pungkasnya. (*/lou)

Add Comment