Blessy ES Tangel, Ratu Bunga Nusantara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Setelah berlangsung selang 6-9 Agustus, pada Grand Final Kontes Ratu Bunga, akhirnya Blessy Easter Sara Tangel dinobatkan sebagai Ratu Bunga Nusantara.

Ratu Bunga Nusantara 2019 dan Menteri Pariwista Dr Ir Arief Yahya MSc
Ratu Bunga Nusantara 2019 dan Menteri Pariwista Dr Ir Arief Yahya MSc

Blessy menyisihkan 10 finalis lainnya setelah mengikuti karantina, pembekalan, beauty class, photo session, interview, city tour, Tournament of Flower dan grand final.

Kontes Ratu Bunga merupakan salah satu main event Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada malam grand final yang dilaksanakan di Grand Linow Sabtu (10/8/2019) disaksikan Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc dan jajaran, Wali Kota Tomohon dan jajaran serta Kadis Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang.

Sementara para juri terdiri dari
Ketua Tim Pelaksana Calender of Event Kementerian Pariwisata RI Esty Reko Astuty, Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriela Mandolang, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Umum Panitia TIFF 2019 Angelina Tengker dan Ketua Panitia Pengarah TIFF 2019 Coreta Kapoyos.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan, Kontes Ratu Bunga dimaksudkan sebagai manifestasi tanggung jawab moral dan concern Pemkot Tomohon dalam pengembangan minat, bakat dan kemampuan generasi muda menuju pada pembentukan duta-duta pariwisata yang kreatif, inovatif, berbudi pekerti luhur serta memiliki pengetahuan yang baik mengenai kepariwisataan.

”Harapan kami, para peserta dan alumni Kontes Ratu Bunga untuk menyingsingkan lengan dan bersatu menjadi duta-duta wisata yg berperan sebagai liason officer, perantara sekaligus corong pemerintah dalam mempromosikan berbagai objek dan daya tarik wisata yang ada di Kota Tomohon baik di tingkat nasional maupun internasional,” tukan Eman. (ark)