Kodim 1302 Minahasa Sholat Idul Adha di Masjid Al Hikmah Sumalangka

TONDANO, (manadotoday.co.id) -Jajaran Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa yang ada di seluruh Wilayah binaan baik Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan Desa secara bersamaan melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H pada Minggu 11/08/19 pukul 07.00 Wita.

kodim MinahasaDemikian halnya Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si yang melaksanakan Sholat Id berjamaah bersama Jamaah Al-Hikmah Sumalangka di Pelataran Mesjid Al-Hikmah Kelurahan Sumalangka Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa.

Adapun tema pada Perayaan Idul Adha kali ini adalah, jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H 2019 M sebagai momentum peningkatan Ketaqwaan dan Semangat rela berkurban guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Dalam pelaksanaan Sholat berjamaah yang dipimpin Imam Ramly Kyai Demak, dilanjutkan pemberian ceramah oleh Khotib Al Amin Masloman, S.Ag, dalam ceramahnya khotib menyampaikan.

‘Bahwa perayaan Idul Adha ini bertujuan untuk mengajak Umat Muslim mengenang kembali peristiwa Nabi Ibrahim yang diuji ke Imanannya untuk mengorbankan anaknya Nabi Ismail, tetapi ALLAH SWT menggantikannya dengan seekor Domba besar, ” ucapnya.

Lanjut Khotib, Dengan melihat kisah tersebut, kita harus lebih bertaqwa kepada ALLAH SWT, patuh dan taat akan perintah-Nya, harus memiliki Kesabaran dan Keikhlasan, serta jangan sampai kita kotori hanya semata mata untuk mendapat pujian dari orang lain,”ujarnya.

Lebih lanjut Khotib mengatakan, seluruh Umat Muslim yang ada di tanah Minahasa untuk mendoakan seluruh Jamaah dari penjuru dunia yang saat ini melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci, semoga diberikan kekuatan dan keselamatan dari ALLAH Subhanahu wa Ta’ala¬† sehingga saat kembali nantinya bisa menjadi Haji yang Mabruur,” tutupnya.
Pada perayaan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Hewan Qurban sebanyak 9 ekor kepada Panitia pemotongan Hewan Qurban untuk diberikan kepada Jamaah dan Warga yang pantas menerimanya.

Hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha Berjamaah Anggota dan Warga Kodim 1302/Min serta Jamaah Al-Hikmah Sumalangka. (rom)

Add Comment