Impian Kota Manado Miliki RSUD Segera Terwujud

Impian Kota Manado Miliki RSUD Segera Terwujud
Impian Kota Manado Miliki RSUD Segera Terwujud

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado dalam waktu dekat akan segera dilakukan, hal ini setelah Wali Kota G.S Vicky Lumentut menyerahkan langsung dokumen persyaratan pembiayaan ke PT Sarana Multi Infrakstruktur (SMI), Jumat (9/8/2019).

PT SMI sendiri adalah BUMN pembiayaan insfrakstuktur di mana seluruh modalnya dimiliki oleh negara melalui Kementerian Keuangan yang beralamat di Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat.

Dokumen yang diserahkan oleh wali kota antara lain Detail Engineering Design (DED) akhir RSUD Manado, IMB, Izin Pemanfaatan Penggunaan Tanah (IPPT), Izin Analisa Dampak Lalu Lintas (Andalalin), Izin Lingkungan, Rencan Kerja dan Syarat-syarat (RKS) serta Engineer’s Estimate (EE).

Wali Kota Vicky Lumentut mengapresiasi hasil kerja cerdas dalam melayani masyarakat yang ditunjukkan oleh jajarannya sehingga dokumen-dokumen untuk dimasukkan ke PT SMI bisa terkumpul tepat waktu.

“Puji Tuhan, terimakasih tim Pemkot Manado, Sekda Kota Manado (Micler Lakat), Kadis PUPR (Bart Assa), Kadis Kesehatan (Ivan Sumenda), Kadis PMPTSP (Jimmy Rotinsulu), Dirut RSUD, Asisten II Setda Kota Manado (Nora Lumentut), Kadis Lingkungan Hidup (Tresje Mokalu), Kepala Bappelitbangda (Liny Tambajong), Kadis Perkim (Deasy Lumowa), Kabag Hukum (Budi Paskah Yanti Putri), dan Konsultan Perencanaan yang dikoordinir Kadis PUPR, sudah bekerja keras selama seminggu terakhir ini, semua persyaratan yang diminta PT SMI dapat diselesaikan lebih awal dari target waktu yang ditentukan. Tuhan memberkati kita semua,” ujar wali kota.

Ia mengatakan, kehadiran RUSD ini adalah wujud tanggung jawab Pemkot Manado untuk mensejahterakan masyarakat.

“Meningkatkan dan memenuhi pelayanan dasar masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment