PHBI Kota Manado Siapkan 154 Lokasi Shalat Idul Adha

Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo
Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo

MANADO, (manadotoday.co.id) – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado telah menyiapkan 154 lokasi shalat lengkap dengan imam dan khatib pada hari raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8/2019) besok.

Hal tersebut dikatakan Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo saat kegiatan penyerahan 22 sapi qurban bantuan Pemerintah Kota Manado di lapangan Sparta Tikala, Jumat (9/8/2019).

Ia mengatakan, shalat akan dimulai serentak tepat pukul 7 pagi dengan materi khutbah tidak boleh menyinggung SARA (suku, agama dan ras).

“Tidak boleh menyinggung radikalisme dan hal-hal yang menyebabkan persatuan kita terganggu, tetapi isi khutbah yang kami tetapkan adalah mengajak umat untuk bahu membahu mempersatukan kita, membangun Kota Manado menuju daerah yang adil, makmur dan sejahtera,”tegas anggota Dewan Provinsi Sulut ini.

Dia pun atas nama umat islam di Kota Manado mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan untuk bantuan hewan qurban di hari raya Idul Adha tahun 2019 ini.

“Doa kami selalu bersama Pemerintah Kota Manado, untuk Allah bimbing memimpin rakyat Kota Manado dalam keadilan dalam kebersamaan tanpa memandang suku, agama dan ras,”tukas Hj Amir Liputo.(ryan)

Add Comment