Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2019 Picu Kunjungan Wisatawan

Pembukaan Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2019
Pembukaan Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Deputi Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kawasan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Dr Sonny Harry B Harmady bersama Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Tourism, Trade, Investment and Floriculture Expo 2019 di Stadion Parasamya Walian Jumat (9/8/2019).

Kegiatan yang merupakan salah satu  sub even Tomohon International Flower Festival (TIFF) digelar untuk menjadikan daerah wisata diminati dan para turis bisa betah berada di lokasi wisata. Tentunya dengan berbagai pendukung.

‘’Pariwisata tidak hanya terbatas pada ketersediaan akomodasi atau penginapan, restoran, biro perjalanan dan paket perjalanan, transportasi dan infrastruktur penunjang lainnya seperti jalan, bandara dan pelabuhan. Tapi harus memiliki daya tarik,’’ ujar wali kota.

Objek dan daya tarik wisata lanjutnya, merupakan salah satu faktor pendukung yang menjadi alasan atau tujuan wisatawan untuk datang berkunjung.

Sejalan dengan program strategis Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, “Wonderful Indonesia” dan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Tomohon telah menetapkan sektor pariwisata sebagai Leading Sector (sektor unggulan) yang menjadi instrumen dalam menjalankan roda pembangunan di Kota Tomohon sebagaimana yang menjadi visi dan misi wali kota dan wakil wali kota periode 2016 – 2021.

Dr Sonny Harry B Harmady mengapresiasi Tourism, Trade, Investment & Floriculture Expo di Kota Tomohon. Menurutnya, itu merupakan inisiatif yang sangat baik, dikarenakan tidak semua kabupaten atau kota mampu dan dapat menyelenggarakan even bertaraf internasional.

‘’Dalam bidang pariwisata tidak ada yang perlu diragukan di Kota Tomohon yang kaya akan tempat wisata, alam yang mendukung serta udara yang sejuk, ditambah semua sudut di Kota Tomohon berpotensi dijadikan lokasi wisata dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri,’’ tukasnya seraya menambahkan sepulangnya ke Jakarta, akan melaporkan pengalaman saat berada di Tomohon dan berkoordinasi untuk mendukung TIFF ke-10 tahun 2020 mendatang.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Representative of Oceana and South-East Asia Region Karen Tambayong, Queensland Trade & Investment Commisioner Mr Benjamin Giles dan Perwakilan Negara Sahabat yang hadir dalam rangka TIFF 2019. (ark)