Meningkat Dari Tahun Lalu, Pemkot Manado Serahkan 22 Hewan Qurban

22 Masjid di 11 Kecamatan di Kota Manado Dapatkan Hewan Qurban
22 Masjid di 11 Kecamatan di Kota Manado Dapatkan Hewan Qurban

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan, menyerahkan 22 hewan (sapi) qurban bantuan pemerintah melalui dana hibah Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Manado bertempat di lapangan Sparta Tikala, Jumat (9/8/2019).

Wawali Mor dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan tahun ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 11 hewan qurban.

“Merupakan janji saya dan Wali Kota (G.S Vicky Lumentut) untuk meningkatkan jumlah hewan qurban, jadi Alhamdulilah bisa terealisasi hari ini kita bisa membagikan 22 hewan qurban kepada 22 masjid di 11 kecamatan di Kota Manado,”ujar Wawali Mor, Jumat (9/8/2019).

Ia meminta umat muslim di Kota Manado untuk terus mendoakan dan mendukung program pemerintah agar dapat berjalan dengan baik.

“Ke depan kita juga doakan bersama mudah-mudahan hewan qurban yang diberikan bisa ditingkatkan jumlahnya, supaya masjid yang belum menerima qurban tahun ini bisa dapat tahun depan,”tuturnya.

22 Masjid di 11 Kecamatan di Kota Manado Dapatkan Hewan Qurban
22 Masjid di 11 Kecamatan di Kota Manado Dapatkan Hewan Qurban

Selain itu, Wawali Mor juga berterima kasih kepada para pemuka agama yang sudah turut menyukseskan iven akbar Manado Fiesta 2019.

“Tujuan dari Manado Fiesta ini adalah persembahan Pemkot Manado kepada rakyat Kota Manado agar rakyat kita ini bergembira, ada merasa kesatuan dan persatuan di situ. Ketika kita merayakan Manado Fiesta tanpa memandang ras dan agama, kemudian dikunci dengan pengucapan syukur yang dirayakan oleh seluruh golongan agama,”tukas Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa, Mantan Sekda Kota Manado, Rum Usulu, Asisten I, Heri Saptono, Kadis Damkar, M. Sofyan dan Kabag Humas, Sonny Takumansang.(ryan)