Didukung JS, Megawati Kembali Pimpin PDI-P

Didukung JS, Megawati Kembali Pimpin PDI-PDENPASAR, (manadotoda­y.co.id) – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mitra James Sumendap (JS) menghadiri pembukaan Kongres V PDI-P di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Pada Kongres tersebut, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akhirnya kembali memimpin Partai berlambang moncong putih ini.

Politisi yang biasa disapa JS ini memberikan dukungan kepada Megawati Soekarno Putri untuk kembali memimpin DPP PDI-P.

“Kami dari DPC PDIP Mitra telah sepakat mendukung Ibu Mega menjadi Ketua Umum dan selamat kepada Ibu Megawati telah terpilih secara aklamasi pada kongres kali ini,” tegasnya.

Selain itu, Ketua DPC PDI-P Mitra ini meyakini Olly Dondokambey akan kembali menjadi Bendahara Umum.

“Kami yakini Pak Olly tetap bisa menduduki posisi Bendahara Umum,” tambahnya.

Sementara Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey SE, mengatakan, sangat sepakat dengan keputusan mengangkat kembali Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP Sulut.

“Kan kita dari Sulut dalam rakerda sudah memutuskan untuk kembali dukung Ibu Mega. Juga pemilihan ketua umum sudah selesai dan langsung dilantik,” katanya.

Meski begitu, Bendahara umum PDIP ini menyebut untuk struktur DPP bakal ditentukan Jumat (9/8/2019).

“Yah untuk struktur esok (hari ini),” tambahnya.

Adapun terkait peluangnya kembali masuk struktur pimpinan DPP, OD menyerahkan semuanya ke Ketua Umum. Karena sesuai hasil kongres Struktur DPP ditentukan langsung Ketua Umum.

“Itu kan hak priogratif ketua umum. Karena hasil kongres sudah memutuskan Ibu Ketua Umum yang menentukan struktur DPP,” terangnya, seraya menambahkan tetap mengikuti instruksi partai jika kembali dipercayakan menjadi bendahara umum DPP PDI-P.(ten)

Add Comment