Dandim Minahasa Minta Paskibraka Tomohon Hargai Pahlawan Pendiri Bangsa

paskibraka Tomohon 2019
paskibraka Tomohon 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi meminta kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon Tahun 2019 untuk menghargai para pahlawan pendiri bangsa dan mengetahui Wilayah negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Generasi muda supaya memberikan sumbangan pikiran dan tenaga untuk memajukan bangsa yang telah dirintis oleh para pendahulu. Jadilah generasi yang berjiwa nasionalis,’’ kata Dandim saat menjadi narasumber tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada Pelatihan Paskibraka Kota Tomohon di AAB Guest House Selasa (6/8/2019).

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi saat membawakan materi tentang wasbang kepada paskibraka Tomohon
Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi saat membawakan materi tentang wasbang kepada paskibraka Tomohon

Ditambahkannya, generasi muda harus menjaga persatuan dan kesatuan, menghormati perbedaan dan sadar bahwa NKRI berdiri bukan hanya andil dari satu golongan atau kelompok tetapi dari seluruh anak bangsa yang mendiami rumah NKRI.

‘’Rasa nasionalis yang tinggi sangat penting untuk mempertahankan keutuhan NKRI dari rongrongan. Kita harus bersama-sama, bersatu tekad mempertahankan NKRI demi masa depan bangsa yang sama-sama kita cintai,’’ tukas Slamet Raharjo.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga mengapresiasi Dandim yang telah memberikan materinya seputar Wasbang.

‘’Tentunya, kami pemerintah Kota Tomohon akan terus bersama-sama dengan TNI dan generasi muda mempertahankan NKRI,’’ ujar Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas kepemudaan dan Olahraga Drs Florensianus Ventje Karundeng.

Selain Dandim, pemateri lainnya adalah Kepala Badan Kepegawaian, Pelantihan dan Sumber Daya Manusia Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu. (ark)

Add Comment