Tomohon International Bridge Tournament 2019 Resmi Bergulir

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA Senin (5/8/2019) bersama Ketua PB-Gabsi Prof Miranda Gultom SE MA PhD, Ketua KONI Sulut Theo Kawatu, Ketua Gabsi Sulut Joune Ganda dan Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP dan Ketua Umum Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 Angelica Tengker membuka Tomohon International Bridge Tournament (TIBT) 2019 yang merupakan Side Event TIFF 2019.

Pembukaan Tomohon International Bridge Tournament
Pembukaan Tomohon International Bridge Tournament

Saat membuka kegiatan di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar, Wali Kota Tomohon mengapresiasi panitia dan Pengurus Gabungan Bridge Kota Tomohon (GBKT) yang menggelar kegiatan ini.

”Tentunya ini merupakan prestasi, walaupun masih baru namun GBKT telah menunjukkan eksistensinya,” ujar wali kota.

TBIT sendiri diikuti atlet-atlet nasional yang telah merasakan berbagai event international seperti Hengky Lasut, Edy Manoppo dan pemain lainnya.

TIBT juga menjadi ajang pemanasan bagi para atlet dalam menghadapi Pra PON Bridge.

Ketua PB-Gabsi Prof Miranda Gulton SE MA PhD mengapresiasi Kota Tomohon yang meski tergolong daerah baru namun sudah bisa menggelar event seperti TIBT.

”Sulawesi Utara memang identik dengan bridge. Teruslah berprestasi dengan melahirkan atlet-atlet muda berprestasi karena program utama kita pengurus pusat adalah regenerasi pemain,” tukas Gultom.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP mengatakan, pihaknya memang sangat mendukung kegiatan-kegiatan olahraga di Kota Tomohon.

Wenur yang juga Ketua DPRD Tomohon menambahkan, pihaknya juga terus mengawal anggaran-anggaran di APBD terutama untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang olahraga.

Tim yang berlaga di TIBT sebanyak 24 Tim di mana sebagian besar merupakan atlet berpengalaman dan sudah banyak memperoleh gelar di berbagai event. (ark)

Add Comment