Paskibraka Tomohon Mulai Digembleng

Sekretaris Kota menyerahkan perlengkapan Paskibraka
Sekretaris Kota menyerahkan perlengkapan Paskibraka

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon yang akan bertugas mulai 17 Agustus 2019 secara resmi mulai melaksanakan latihan setelah terpilih beberapa waktu lalu.

Pembukan latihan dilaksanakan di AAB Guest House Matani Dua Tomohon Tengah oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

SEkretaris Kota, Ketua Tim Pelatih dan Sekretaris Dispora Tomohon
SEkretaris Kota, Ketua Tim Pelatih dan Sekretaris Dispora Tomohon

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah sebagaimana dalam bab VIII pasal 26 UU Nmr 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan adalah memfasilitasi dalam menetapkan kebijakan strategis pengembangan kepemimpinan melalui pendidikan, pelatihan, pengkaderan, pembimbingan, pendampingan dan atau forum kepemimpinan pemuda.

‘’Untuk itu, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan kegiatan Pelatihan Paskibraka kepada mereka yang lolos seleksi beberapa waktu lalu. Kami berharap, siswa-siswa paskibraka ini bisa bertugas dengan baik pada 17 Agustus nanti dan kegiatan lainnya saat mereka bertugas,’’ ujar Lolowang seraya menambahkan, pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda yang telah ditetapkan dan khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyarakat, bangsa dan negara.

Peserta pelatihan berjumlah 30 orang. Sementara instruktur berasal dari TNI, Polri, Purna Paskibraka.

Hadir pada pembukaan, Kasdim 1302/Minahasa mayor Inf Feky Welang yang merupakan kepala instruktur, dan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Ferry Makalew. (ark)

Add Comment