Kapolri Tito Karnavian Ikut Pecahkan Rekor Dunia Selam di Manado

foto 1
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, ikut dalam pemecahan rekor dunia selam di Pantai Kawasan Megamas Manado. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, ikut dalam pemecahan rekor dunia selam yang diselenggarakan Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) di Pantai Kawasan Megamas Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (3/8/2019).

Dengan menggunakan seragam lengkap dan tabung selam, Kapolri Tito bersama Ketua WASI, Ny. Tri Tito Karnavian, ikut menyelam bersama ribuan penyelam lainnya.

Dalam pemecahan rekor dunia selam itu, Kapolri dan ribuan penyelam lainnya, menyelam dengan catatan waktu 15 menit untuk dinilai oleh para juri GWR.

Usai penyelaman, Kapolri Tito Karnavian menyatakan salut atas keindahan alam di Provinsi Sulut.

“Belum ada tempat seideal Kota Manado untuk pemecahan rekor dunia ini,” ucapnya.

foto 2
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bersama Ketua WASI, Ny. Tri Tito Karnavian, usai menyelam bersama ribuan penyelam lainnya. (foto: ist)

Kemudian Kapolri Tito Karnavian menyebut syarat terpenuhi Kota Manado menggelar iven tersebut.

“Syarat pertama akses transportasi yang bisa dijangkau. Kedua harus memiliki fasilitas akomodasi yang menampung ribuan orang, ketiga harus punya tempat yang flat yang tidak jauh dari kota. Keempat kualitas airnya jernih, clear dan visibilitinya bagus,” terangnya.

Kapolri Tito Karnavian menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan hangat warga Bumi Nyiur Melambai.

“Ditambah juga budaya masyarakat yang welcome terhadap turis, ditambah lagi bapak gubernur yang welcome,” katanya.

“Terima kasih atas usaha WASI dan jajaran, Polri dan jajaran Bapak Gubernur dan jajaran. Terima banyak kepada semua pihak yang telah membantu,” pungkasnya. (ton)

Add Comment