Lepas Peserta PKL SMK 1 Amurang, Wabup Minsel: Gali Ilmu dan Pengetahuan Sebanyak Mungkin

received_2296531950438600AMURANG, (manadotoday.co.id) – Siswa Kelas XII SMK Negeri 1 Amurang untuk beberapa bulan ke depan akan memasuki masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dalam rangka memperkenalkan dunia usaha.

Sehubungan dengan pelaksanaan PKL itu, Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, mengingatkan agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan belajar dan menggali ilmu sebanyak mungkin.

“Kegiatan PKL, siswa dan siswi diperkenalkan pada dunia usaha dan pengalaman baru yang berharga. Karena itu kesempatan ini hendaklah dapat menumbuhkan sikap profesional serta daya kreasi dan produktifitas. Gali ilmu, gali pengetahuan, gali Pengalaman sebanyak-banyaknya, serta tunjukkan sikap hormat kepada siapa saja dan tekunlah bekerja,” pesan Wongkar mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat menghadiri acara pelepasan PKL SMK Negeri 1 Amurang, Rabu (3/7/2019).

Dalam acara yang dirangkaikan dengan pelantikan OSIS, Pramuka dan PKS, Wongkar juga berharap para siswa-siswi akan tumbuh menjadi pemimpin dan penerus Bangsa yang cerdas, maju dan profesional serta menjadi tunas harapan untuk kemajuan daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Karena itu berlakulah disiplin selama mengikuti PKL,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada acara tersebut Kepala UPT Dikda Provinsi Sulut Cabang Minsel/Mitra Max Lengkong SPd, Kepala SMK N I Amurang Dra Dientje Sumendap MAP serta para Guru dan pelajar. (lou)

Add Comment