Wagub Kandouw Pimpin Pencanangan HUT ke-74 RI dan HUT ke-55 Provinsi Sulut

HUT Ke-74 RI dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut
Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, jajaperwakilan jajaran Forkopimda Sulut, dan para pejabat Pemprov Sulut, ketika mencanangkan Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 RI dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (2/8/2019).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, memimpin pencanangan Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (2/8/2019).

Kandouw dalam sambutannya, mengatakan Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI sesuai dengan program Presiden Jokowi terkait pembangunan sumber daya manusia, yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”. Sedangkan Tema HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara juga mengacu pada tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI yakni “SDM Unggul Sulut Hebat Indonesia Maju”.

“Saya mengajak semua pihak untuk turut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT ke-55 Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Terkait peningkatan SDM, Kandouw mengingatkan pentingnya peningkatan disiplin para birokrat dalam pembangunan daerah.

“Dalam momentum ini mari kita bersama-sama sepakat dengan masalah disiplin ini. Mulai sekarang tidak bisa lagi ditolerir pelanggaran-pelanggaran disiplin ini, karena tidak sesuai dengan tema kita tentang peningkatan SDM,” ungkap Kandouw.

Ketua Umum Panitia Kegiatan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang dalam laporannya, mengatakan, sejumlah kegiatan akan digelar untuk memeriahkan acara tersebut.

Kegiatan tersebut diantaranya anjangsana, bakti sosial dan berbagai kegiatan lomba olahraga yang meliputi: lomba futsal, kasti, volley ball; Kegiatan kesenian dan festival; Lomba gerak jalan 8 km, 17 km dan 45 km dilaksanakan pada tanggal 13 – 14 Agustus 2019 dengan tempat finish Kantor Gubernur; Lomba tertib dan pegawai berprestasi; Lomba kebersihan lingkungan/kantor; Pameran pembangunan dan promosi; Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya dan Ziarah ke makam mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Apel pencanangan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI dan HUT Ke-55 Provinsi Sulut turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, dan para pejabat Pemprov Sulut. (ton)