Warga Kawangkoan Minta Perayaan HUT RI ke-74 Kawangkoan Raya Digabung

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Sejumlah warga Kawangkoan meminta agar perayaan HUT RI ke-74 tahun 2019 Kawangkoan Raya yang meliputi Kecamatan Kawangkoan, Kawangkoan Utara dan Kawangkoan Barat supaya digabung.

KawangkoanHal ini diungkapkan tokoh masyarakat Winly Tamburian dan Yanni Laloan, Jumat (2/8/2019).

“Yang kami hormati Bapak Bupati dan Wakil Bupati, mohon bantuannya, sudah menjadi kerinduan bertahun-tahun masyarakat Kawangkoan Raya, untuk merayakan HUT RI secara bersama-sama, seperti dahulu kala juga seperti Kecamatan-kecamatan Raya yang lain. Tahun ini juga, sudah sejak berbulan-bulan yang lalu bahkan kami dengar sudah diarahkan oleh bapak Asisten 1 pemerintah dan kesra Setdakab Minahasa, bahkan juga kami dengar sudah didorong langsung oleh Bapak Wakil Bupati, tapi sampai saat ini kami belum mendengarkan kabar baik dari para camat-camat se Kawangkoan Raya, ” ujar keduanya.

“Kenapa di Langowan Raya, Tompaso Raya, Kakas Raya, Tondano Raya, hal seperti sangat mudah diputuskan oleh para camat-camatnya. Sendangkan di Kawangkoan tidak?” tanya mereka seraya berharap Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bisa mendengarkan aspirasi ini.

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Kawangkoan Leslie M Sarajar, juga berharap agar keinginan ini secepatnya di respon oleh Bupati atau Wakil Bupati mengingat saat ini sudah memasuki bulan Agustus.

Dan kelihatannya masing-masing kecamatan sudah mulai menggelar perayaan HUT RI ke 74.

Dia juga menyanyangkan tindakan para camat yang tidak mengindahkan arahan dari Wakil Bupati dan Asisten 1, yang notabene adalah atasan langsung.

“Kalau bisa di ganti saja camat yang tidak loyal dan terkesan membangkang arahan dari atasan , ” tukasnya. (rom)

Add Comment