Wagub Kandouw Beri Pembekalan kepada Paskibraka Sulut 2019

Paskibraka Sulut Tahun 2019
Wagub Sulut Steven O.E Kandouw, didampingi Asisten I Edison Humiang dan Kepala Dispora Marcel Sendoh, foto bersama Anggota Paskibraka Sulut Tahun 2019.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw, memberikan pembekalan kepada Anggota Paskibraka Sulut Tahun 2019, yang dilaksanakan di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat, di Manado, Kamis (1/8/2019).

Pada kesempatan itu, Kandouw memberikan apresiasi kepada seluruh kabupaten dan kota yang mampu mengirimkan utusannya.

“Saya senang semua kabupaten dan kota ada utusannya. Sebab tahun-tahun yang lalu tidak lengkap untuk itu patut diapresiasi. Ini tandanya para pemangku kepentingan di kabupaten kota wawasan kebangsaannya semakin jelas,” ujarnya.

Kandouw menuturkan, Paskibraka menjadi salah satu sarana untuk mengimplementasikan wawasan kebangsaan kita jadi sangat ironis kalau ada salah satu kabupaten kota

“Adik-adik boleh bangga. Salam bravo dari saya karena 30 orang ini mewakili dari 2,6 juta rakyat Sulut diberi kehormatan menjadi Paskibraka di tingkat provinsi,” katanya.

Menurut Kandouw, menjadi Paskibraka bukan hal yang biasa karena banyak orang yang mau tapi tidak terpilih. Tambah dia, seluruh keluarga, sekolah dan masyarakat Sulut menjadi bangga atas capaian tersebut.

“Dengan predikat paskibraka kalau start lari orang lain sudah mulai dari nol anda sudah mulai 300 meter didepan,” tandasnya.

Kandouw berharap, seluruh Paskibraka Sulut dapat melakukan kewajibannya dengan baik sampai upacara pengibaran dan penurunan bendera di 17 Agustus 2019.

“Untuk itu konsentrasi, jaga kesehatan latihan dengan tekun. Lakukan arahan dari instruktur TNI, Polri, Dispora dan purna paskibraka yang mendampingi supaya hasilnya optimal,” pungkasnya. (ton)