Tomohon Harmony Concert, Kegiatan Penutup Rangkaian TIFF 2019

Christo Bless Eman SE
Christo Bless Eman SE
Toar Pangkey ST MT
Toar Pangkey ST MT

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 dengan berbagai kegiatan akan ditutup dengan konser bertajuk Tomohon Harmony Concert yang akan dilaksanakan Senin (12/8/2019).

Kegiatan yang diprakarsai Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon ini merupakan salah satu side event TIFF dan akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

Ketua Panitia Pelaksana Tomohon Harmony Concert 2019 Christo Bless Eman SE mengatakan, konser yang bertemakan ‘’Keberagaman yang Harmonis’’ ini merupakan kegiatan terakhir TIFF.

‘’Ya, dalam konser ini akan ditampilkan potensi-potensi dari setiap agama yang ada di Kota Tomohon, khususnya dalam bidang seni, yang nantinya dipadukan dalam satu panggung, yakni Tomohon Harmony Concert,’’ ungkap Christo yang September nanti akan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Tomohon.

Potensi yang akan ditampilkan adalah tarian, paduan suara, kolaborasi musik tradisional dan modern.

‘’Saya mengajak masyarakat, terlebih khusus para pemuda-pemudi yang ada di Kota Tomohon untuk sama-sama menyaksikan konser ini,’’ kata Eman.

Terpisah, Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey ST MT mengatakan, Tomohon Harmony Concert 2019 ini dilaksanakan atas kerja sama Forum Pelita dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

‘’Melalui konser ini, kami ingin lebih mempertegas bahwa Kota Tomohon merupakan kota yang harmonis, kota yang toleran, kota yang rukun sebagaimana pengakuan dari Pemerintah Pusat yang telah menganugerahkan Harmony Award dan salah satu Kota Toleran di Indonesia,’’ kunci Pangkey. (ark)

Add Comment