Pasar Kawangkoan Ketiban Rp 130 Juta Untuk Rehab

KawangkoanKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) -Kepala Pasar Esa Waya Kawangkoan Ferry Rintjap, mengatakan, untuk tahun 2019 ini Pasar Esa Waya Kawangkoan mendapat bantuan dana rehab atap dari pemerintah daerah kabupaten Minahasa sebesar Rp 130 juta.

“Rencananya pekerjaan akan di mulai pada hari Senin (5/8/2019) depan dan dikerjakan oleh kontraktor yang memenangi tender proyek, ” ujar Rintjap, Kamis (1/8/2019).

Adapun lokasi rehab pasar yakni bangunan lapak yang terletak di bagian penjualan daging, yang memang kerusakannya sudah sangat parah.

Pihak pengelolah pasar sendiri telah melakukan upaya yakni menutup atap di bagian bawah dengan terpal agar supaya tidak terlalu banyak air yang jatuh ke lapak dan barang dagangan.

“Jika turun hujan lokasi tersebut akan tergenang air, sehingga sangat menggangu para pedagang yang berjualan di lapak itu,” tutur Rintjap.

Atas bantuan ini, Rintjap mengaku bangga dan bersyukur serta berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang telah memberikan bantuan rehab pasar Esa Waya Kawangkoan.

“Terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini Bapak Bupati dan Wakil Bupati , ” terangnya. (rom)

Add Comment