Rekor Dunia Selam Terpanjang Pecah di Manado

rekor dunia selam
Panitia Guinnes World Record (GWR) dari London, menyerahkan Piagam Sertifikat Rekor Dunia dan diterima Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian. (foto: ist)

MANADO, (manadotoday.co.id) – Rekor dunia menyelam terpanjang dengan bergandengan tangan di bawah air, akhirnya pecah di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/8/2019) pagi.

Pemecahan rekor yang dipimpin langsung Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Ny. Tri Tito Karnavian, digelar di pantai Kawasan Mega Mas Manado.

Penyelaman yang diikuti 578 orang ini, dilaksanakan selama 9 menit 51 detik.

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil,” ujarnya.

Ny. Tri Tito Karnavian juga memberikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berperan demi suksesnya kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara, dan tentunya peserta serta semua pihak yang menyukseskan acara ini,” katanya.

Diketahui, catatan rekor ini pecah setelah sebelumnya yang dipegang Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

Pada kegiatan itu, Panitia Guinnes World Record (GWR) dari London menyerahkan Piagam Sertifikat Rekor Dunia, dan diterima Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian. (ton)