Wabup RD Hadiri Pemakaman Mertua Gubernur Sulut

minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa (Wabup) Robby Dondokambey SSi, (RD) bersama Wakil Ketua TP-PKK  Ny. Martina Dodokambey-Lengkong, Sekretaris Kab. Minahasa Jeffry Korengkeng SH, MSi dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa  menghadiri Ibadah Pemakaman Alm.
John Tamuntuan, Ayahanda dari  Ketua TP-PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Ayah Mertua dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Bertempat di Rumah Duka Kelurahan Pinaras, Kota Tomohon, Rabu 31 Juli 2019
Almarhum meninggal pada usia 84 tahun, meninggalkan Istri : Ibu Netty Tamuntuan – Keles.
Serta Anak-anak :
1. Ir. Rita Tamuntuan (Kel. Dondokambey – Tamuntuan)
2. Dr Rini Tamuntuan (Kel. Egam – Tamuntuan)
3. Sherly Tamuntuan (Kel. Silangen – Tamuntuan)

Ibadah Pemakaman di Pimpin oleh Sekretaris Sinode GMIM Pdt. Evert Tangel ST.h,M.Pdk, yang mengabil pembacaan pada Mazmur 37 : 34-40.
Sambutan dari Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw, mengatakan, Kabut dukacita datang menyelimuti  segenap Keluaraga Tamuntuan-Keles tatkala harus melepas kepergian Almarhum John Tamuntuan kepangkuan Bapa di Sorga.
Untuk itu, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pribadi serta keluarga menyampaikan turut berdukacita tang sedalam-dalamnya Kepada keluarga yang ditinggalkan. Tentunya peristiwa ini meningalkan duka yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarga. Namun sebagai umat yang percaya tentunya kita menyadari bahwa kepergian Alamarhum John Tamuntuan merupakan salah satu dari sejuta iman ini, kitanya menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi anak serta keluarga besar yang di tinggalkan, untuk berlapang dada dan mensyukuri peristiwa dukacita ini sebagai bagian dari rancangan Tuhan.
Mencermati Kehidupan Almarhum Bapak John Tamuntuan yang aktif dan memiliki sejuta pengalaman di bidang usaha, dimna diketahui dalam perjalanan karirnya, beliau pernah menjadi :
1. Direktur CV. Maesa Trading Co, Ujung Pandang
2. Kepala Operation & Traffic NV. Djakarta Lloyd Ujung pandang
3. Kepala Operation & Traffic PT. Gesure Lloyd Manado-Bitung
4. Sekretaris merangkap anggota Dewan Pengurus Gabungan Perusahaan Expor Indonesia Cabang Sulawesi Utara
5. Anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cabang Manado
6. Anggota Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan laboratorium Indonesia Provensi Sulawesi Utara
7. Hingga Akhir hayatnya sebagai Direktur Utama PT. Matracom (PT. Manado Trade Commodities)
” Maka tidaklah berlebihan apabila saya mengatakan bahwa kaum keluarga bahkan pemerintah provinsi Sulawesi utara sangat bersyukur pernah memiliki sosok almarhum ,” ujar Kandouw.
Sebagai umat yang beriman kita menyadari dan mengimani, bahwa kepergian Almarhum Bapak John Tamuntuan bukanlah akhir dari segala pengharapan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Hal ini didasarinpada keyakinan bahwa peristiwa yang terjadi di tengah-tengah keluarga yang berduka saat ini, merupakan peristiwa iman yang menyiratkan bahwa kecintaan dan kerinduan kita untuk senantiasa dapat berkumpul dengan almarhum tidaklah lebih besar dari kecintaan Tuhan kepada almarhum. ” Menjadi suatu keyakinan bagi kita bersama, bahwa saat ini almarhum telah berada di tempat terindah yang telah di sediakan Tuhan baginya , ” tuturnya.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, atas nama Bupati Minahasa keluarga Roring Lumanauw, Wakil Bupati Minahasa Keluarga Dondokambey Lengkong dan Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Keluarga Korengkeng Warouw Mengucapkan turut berdukacita sedalam-dalamnya bagi keluarga besar Tamuntuan-Keles , ” ujar RD.(rom)