Mantiri Buka Workshop Sekolah Geofisika

received_562249380978568BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, membuka Workshop Sekolah Lapang Geofisika, di Kantor Walikota Bitung, Senin (29/7/2019).

Dalam sambutannya Mantiri menyampaikan, Pemerintah Kota (Kota) Bitung mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang telah berkenan untuk bekerjasama dengan Pemkot Bitung, dan segala unsur yang terkait untuk penyelenggaraan kegiatan itu.

Lanjutnya, berdasarkan data IRBI yang dikeluarkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kota Bitung merupakan salah satu daerah dengan indeks resiko bencana tsunami yang tinggi.

“Sehubungan dengan data inilah maka selaku pemerintah dan masyarakat Kota Bitung patut bersyukur karena mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam hal ini BMKG dengan menyelenggarakankan kegiatan sekolah lapang Geofisika, yang bertujuan membangun kapasitas pemerintah dan masyarakat Kota Bitung dalam meningkatkan kesiagaan untuk bencana gempa bumi dan tsunami,” tandasnya.

Wakil Walikota berharap, kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik demi tercapainya tujuan kegiatan ini, yang pada akhirnya akan meningkatkan kapasitas pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bitung.

Peserta kegiatan berjumlah 60 orang, dan dihadiri Kepala Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar Darmawan SSi MSi, Kepala Stasiun Geofisika Manado Abraham F Mustamu SSi MM dan Kepala BPBD Kota Bitung Drs Robert R Wongkar serta para peserta.(kys)