Sekda Korengkeng Buka Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata Minahasa

Jeffry KorengkengTOMBARIRI, (manadotoday.co.id) — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Senin (28/7/2019) membuka Pelatihan Tatakelola Destinasi Pariwisata yang di gelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa di Tasik Ria Reaort Tombariri.

Sambutan Bupati Minahasa, yang di bacakan Korengkeng mengatakan pariwisata saat ini berpotensi menjadi salah satu primadona di Minahasa guna mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. Pariwisata merupakan salah satu program utama yang jadi konsen pemerintah untuk terus di kelolah dengan baik dan profesional.

” Kita semua berharap Pariwisata akan banyak memberikan nilai tambah bagi kemajuan Minahasa. Kedepan pariwisata dapat mengimbangi kontribusi sektor pertanian dan perikanan dalam perekonomian daerah , “‘ujar Korengkeng. Lanjutnya Pemerintah senantiasa berkomitmen untuk memperhatikan apa yang menjadi tanggung jawab diantaranya penyediaan infrastruktur yang memadai.

Diakhir sambutan Korengkeng mengungkapkan keinginannya untuk mengembangkan sebuah objek wisata pantai jika sudah masuk usia pensiun sebagai abdi negara.
” Saya punya mimpi jika sudah pensiun untuk mengolah obyek wisata pantai , ” tegasnya.
Hadir dalam acara tersebut Kadisbudpar Minahasa Drs. Vicky Kaloh bersama jajarannya, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata Dino Gobel, Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Pariwisata Meily Pungus dan peserta pelatihan. (rom)