Lepas 42 Jemaah Haji di Mitra, Bupati JS Ingatkan Jaga Kesehatan

hajiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap SH, melepas 42 Jamaah Haji  bertempat di sport hall Kantor Bupati, Senin (29/7/2019).

Kepala Kantor Kemenyerian Agama Kabupaten Mitra, Recky A. Kaligis, SE melaporkan bahwa presentasi jumlah jamaah haji di Mitra untuk tahun 2019 naik sampai 100 % dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dan itu patut disyukuri karena memberi peluang untuk terjadi percepatan pergerakan dalam daftar tunggu jamaah haji.

“Kami juga sangat berterimah kasih kepada Presiden RI dan Bupati Mitra karena selalu peduli dan memberi perhatian serius bagi penyelenggaraan haji di Mitra. Dan dibuktikan dengan meningkatnya kuota haji yang biasanya tidak pernah lebih dari 25 jamaah, tapi tahun ini bahkan mencapai angka 42 jamaah haji,” kata Kaligis.

Lanjutnya, jumlah jamah haji Mitra terdiri dari 17 laki laki dan 25 perempuan tergabung pada kloter 13 dari 2 kloter yang disiapkan pada embarkasi Balikpapan untuk Sulut yaitu kloter 12 dan 13

haji2“Jadwal keberangkatan dimulai 31 juli, diberangkatkan ke Manado tanggal 1 agustus dini hari berangkat ke balikpapan dan 2 Agustus diberangkatkan ke Jedah, Arab Saudi dan kembali ke tanah air melalui Madinah tanggal 14 September,” tambahnya.

Sementara Bupati James Sumendap dalam arahannya mengatakan bahwa jamaah haji harus mempersiapkan diri dengan matang karena ini merulakan ibadah dan harus saling menjaga satu sama lain.

“Jaga kesehatan dan tunaikan ibadah dengan khusuk sehingga menjadi haji mabrur. Dan bagi mereka yang berencana akan menunaikan ibadah haji banyak berdoa, berhemat dan menabung,” kata Bupati Mitra

Tutut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Mitra Robby Ngongoloy, para asisten, Kepala SKPD dan keluarga para jamaah haji.(ten)

Add Comment