Hadiri Pembukaan Lokakarya APEKSI Komwil VI, Lumentut: Selamat Datang di Kota Doa

Hadiri Pembukaan Lokakarya APEKSI Komwil VI, Lumentut: Selamat Datang di Kota Doa
Hadiri Pembukaan Lokakarya APEKSI Komwil VI, Lumentut: Selamat Datang di Kota Doa

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut bersama Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI, Richard Louhanapessy, membunyikan tetengkoreng tanda dibukanya kegiatan lokakarya dengan tema ‘Tata Kelola Kota Inklusif’ bertempat di salah satu hotel di Jln Piere Tendean Boulevard, Manado, Jumat (27/07/2019) malam.

Dari 17 kota yang menjadi anggota APEKSI Komwil VI, ada 13 kota yang hadir dalam kegiatan lokakarya tersebut, antara lain; Wali Kota Ambon, Richard Louhanapessy yang juga Ketua APEKSI Komwil VI, Wali Kota Gorontalo, Hi. Marthen Taha, Wali Kota Tidore, Capt. Hi. Ali Ibrahim, Wakil Wali Kota Pare-pare, Paemanan Rahim, Wali Kota Tarnate, H. Burhan Abdurrahman, Wali Kota Palu, Hidayat, Wakil Wali Kota Bau-bau, Laode Ahmad Monianse, serta ada beberapa wali kota yang masih dalam perjalanan datang ke Kota Manado.

Saat membawakan sambutan, Wali Kota Vicky Lumentut mengucapkan selamat datang kepada para wali kota se-Komwil VI dalam rangka mengikuti lokakarya ‘Tata Kelola Kota Inklusif’.

“Jadi hari ini dan Sabtu besok, kita akan sibuk dengan mendiskusikan bagaimana kota kita menuju kota yang inklusif, kota yang terbuka. Mudahan-mudahan di Kota Manado ini kita bisa melahirkan rumusan-rumusan yang disepakati untuk kita diterapkan di kota kita masing-masing,”ujar mantan Ketua APEKSI ini.

Wali kota juga menjelaskan sedikit terkait kerukunan antar umat beragama yang terjalin di Kota Manado. Dia menuturkan, seluruh pemimpin agama di kota ini sepakat untuk mencanangkan Manado Kota Doa.

“Manado Kota Doa, setiap tanggal satu bulan baru setiap rumah ibadah dibuka untuk seluruh masyarakat dengan agamanya masing-masing berdoa bersama untuk mendoakan kota ini, jadi, selamat datang di kota doa,”tuturnya.

Selain itu, Lumentut juga mengajak para wali kota beserta rombongan untuk ikut menghadiri pembukaan iven Manado Fiesta 2019 yang akan digelar pada Sabtu (27/7) besok.

“Usai kita lokakarya besok, dengan senang hati saya berharap bisa bergabung bersama dalam pembukaan Manado Fiesta 2019 yang merupakan pestanya orang Manado,”tukas Wali Kota Manado G.S Vicky Lumentut.(ryan)