Dipimpin Ibu Rita, TP-PKK Sulut Lomba Ketangkasan Memasak

Ketua TP-PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan
Ketua TP-PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, ketika mengikuti lomba adu ketangkasan memasak pada rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-47.

PADANG, (manadotoday.co.id) – TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Ibu Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, mengikuti lomba adu ketangkasan memasak pada rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional ke-47, yang dipusatkan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (26/7/2019).

Pada lomba itu, yang menjadi koki adalah istri gubernur dari seluruh provinsi di tanah air. Mereka berlomba masak masakan rendang atau dikenal dengan marandang.

Lomba Marandang yang digelar di Halaman Museum Adityawarman, merupakan proses mengolah daging sapi dengan campuran santan dan bumbu sesuai takarannya selama berjam-jam hingga mencapai ‘randang’. Tahapan yang dinamai randang sendiri melewati tingkat ‘gulai’ dan ‘kalio’.

Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey ini, menunjukkan keterampilannya memasak rendang dalam waktu tiga jam sesuai waktu yang diberikan panitia. (ton)

Add Comment