Besok, Ibadah Syukur Bulan Peduli Anak GMIM di Anugerah Hall Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Panitia Bulan Peduli Anak Sinode GMIM Sabtu (27/7/2019) mulai pukul 14:00 Wita akan menggelar Ibadah Syukur Bulan Peduli Anak GMIM dirangkaikan dengan perayaan Hari Anak Nasional 2019.

Pnt Maichel Mait SKom, Ketua Komisi Anak Sinode GMIM
Pnt Maichel Mait SKom, Ketua Komisi Anak Sinode GMIM

Ketua Panitia Pelaksana Bulan Peduli Anak Sinode GMIM Ir Stefanus BAN Liow MAP melalui Wakil Ketua Jachry Brano Sigar SP, Sekretaris Sym Yani Pitoy, SPd dan Bendahara Pnt Saartje Pusung mengungkapkan, hajatan ini sekaligus syukuran karena baru-baru ini di Makasar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menyatakan bahwa GMIM sebagai Gereja Ramah Anak.

”Ya, Kota Tomohon juga baru saja menerima penghargaan Kota Layak Anak dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang diserahkan Menteri Dan diterima Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA,” ujar Sigar.

Koordinator Seksi Acara dan Ibadah Enci Yelly Kuhon-Potuh SS menjelaskan, bahwa acara ini dikemas dalam bentuk lagu, nada dan gerak di mana diagendakan yang menjadi Khadim adalah Sekretaris BPMS GMIM Pdt Evert Tangel STh MPdK.

Yelly Potuh SS, Koordinator Seksi Acara Panitia Bulan Peduli Anak GMIM
Yelly Potuh SS, Koordinator Seksi Acara Panitia Bulan Peduli Anak GMIM

Lebih lanjut Enci Yelly Potuh yang pernah menjadi Ketua Komisi KPA Wilayah Tomohon Empat dan Pimpinan KPA Sinode GMIM periode 2014-2018 yang dalam keseharian menjabat Kasubag Protokol Setdakot Tomohon mengatakan, para pendukung acara melibatkan guru-guru dan anak-anak sekolah minggu.

Ibu dari satu putra yang sementara Studi S2 Administrasi Negara Pascasarjana Unima ini menjelaskan, kegiatan ini ikut difasilitasi oleh Pemkot Tomohon sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap anak masa depan gereja dan bangsa.

Rapat di kediaman Ketua Panitia Bulan Peduli Anak GMIM
Rapat di kediaman Ketua Panitia Bulan Peduli Anak GMIM

Sementara itu, Ketua KPA SG Pnt Michael Oktavian Mait SKom mengatakan, kegiatan Bulan Peduli Anak GMIM Tahun 2019 bertemakan “Ku dikasihiNya (Matius 19:14).

”Kami sangat mengharapkan kehadiran KPA Sinode, Ketua KPAW dan KPAJ bersama Pokja,” tukasnya. (ark)

Add Comment