Pemkot Tomohon Perkuat dan Perkokoh Keberadaan UMKM

Wakil Wali Kota Tomohon membuka kegiatan pelatihan
Wakil Wali Kota Tomohon membuka kegiatan pelatihan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus memperhatikan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk itu, bertempat di Wise Hotel, Kamis (25/7/2019) dilaksanakan Pelatihan Kewirausahaan bagi Usaha Mikro dan Kecil di Kota Tomohon.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan. Dalam sambutannya, wakil wali kota mengatakan,  Pemerintah Kota Tomohon akan terus membina dan mengembangkan UMKM agar ada perkembangan di berbagai sektor usaha,.

‘’Karena, peningkatan UMKM akan mempengaruhi jumlah aset, omset penjualan dan penyerapan tenaga kerja.

Dengan demikian sektor usaha kecil dan menengah akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi Nasional, terlebih di Kota Tomohon,’’ tukasnya seraya berharap melalui pelatihan ini, para pelaku UMKM akan lebih baik lagi.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Jane Mendur SE, didampingi Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan UMKM Agustinus Rumondor SE  mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat atau memperkokoh keberadaan UMKM serta semakin meningkatkan sumber daya manusia para pelaku usaha yang lebih berkualitas dalam pengembangan UKM di Kota Tomohon.

‘’Kegiatan seperti ini kami laksanakan dua gelombang. Pertama 25 hingga 27 Juli dan gelombang kedua 29 hingga 31 Juli,’’ tukas Mendur.

Narasumber Fenny Lengkong Pusung selaku Owner Fenny Cake & Pastry Manado. (ark)

Add Comment