Pemkab Gunung Kidul Belajar Penganggaran Pilkada di Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa di jadikan tempat Studi Orientasi Penganggaran dan Pelaksanaan Pilkada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul, Kamis, 25 Juli 2019 di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Asisten Pemerintah dan Kesra Sekda Kabupaten Gunung Kidul Drs. Sudodo, MM bersama jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ir. Hendrik Kaunang, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Minahasa Meike Wowiling, SE, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kab. Minahasa Jemmy Tuwo, SH, Kepala Bagian TUP dan Keuangan Setda Kabupaten Minahasa Lona Wattie, S.STP, bersama dinas terkait lainnya.

Prakata oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Gunung Kidul Drs. Sudodo, MM, yang memperkenalkan tim yang hadir saat ini kemudian menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke minahasa yaitu untuk belajar tentang orientasi penganggaran dan pelaksanaan Pilkada mengingat pada bulan oktober tahun 2020 Kabupaten Gunung Kidul akan melaksanakan pilkada serentak, juga ingin belajar pariwisata di Kabupaten Minahasa. Kemudian Dia menjelaskan gambaran umum Gunung Kidul yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. “Terima Kasih Karena sudah di terima dengan baik di Kabupaten Minahasa ,” ujarnya.
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si menjelaskan, gambaran umum Kabupaten Minahasa dan sejarah lahirnya Kabupaten Minahasa.
Mangala menjelaskan mengenai pariwisata di Kabupaten Minahasa, dimana Kabupaten Minahasa mengembangkan objek-objek dan potensi-potensi pariwisata yang ada, dan yang menjadi ikon di Kabupaten Minahasa adalah Danau Tondano.
“Kabupaten Minahasa merupakan salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak pada tahun 2018, pada saat pilkada tahun 2018, daftar DPT serta alokasi anggaran kurang lebih 62 Milyard dan perincian penggunaan anggaran tersebut, ” ujar Mangalah.
Diakhir sambutannya Mangalah berterima kasih karena sudah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tempat pelaksanaan studi orientasi penganggaran dan pelaksanaan Pilkada. (rom)

Add Comment