Sekda Ngongoloy Tutup Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2019

Sekda Ngongoloy Tutup Pekan Olaraga Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2019RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pekan Olahraga Kabupaten Porkab Minahasa Tenggara (Mitra) yang telah dimulai sedari Selasa 16 Juli telah berakhir dan ditutup secara resmi pada Kamis 25 Juli oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, melalui Sekretaris Daerah Sekda Robby Ngongoloy ME, MSi.

Dalam sambutannya, Sekda Robby Ngongoloy mengatakan, tujuan digelarnya Porkab sebagai ajang untuk mempersatukan warga lewat olahraga, sekaligus menjaring bibit-bibit olahragawan muda berprestasi.

“Salah satu tujuan Porkab adalah mempererat rasa persatuan di antara komponen masyarakat dan generasi muda Mitra, serta menjaring bibit-bibit muda yang potensial berprestasi dalam olahraga. Juga untuk memberikan pelajaran bagi rakyat untuk mendidik dan membangun mental semangat anak-anak kita,” ujarnya.

Lanjutnya, diharapkan Porkab dapat menjadi pemicu kebangkitan dunia olahraga di Tanah Potakan Esa itu, sehingga bisa mengangkat nama daerah sampai ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Saya yakin ini akan menjadi tonggak kebangkitan prestasi olahraga bagi Minahasa Tenggara. Suatu pelajaran yang bisa kita petik dari kegiatan ini, bahwa siapa yang paling siap akhirnya bisa mencapai prestasi yang optimal. Dalam artian, siapa atlit yang telah berlatih keras dan dengan disiplin tinggi serta dedikasi, akan berakhir sebagai juara. Semoga kegiatan ini membawa dampak yang signifikan bagi para atlit, pelatih dan klub olahraga yang ada di Minahasa Tenggara. Kepala Daerah beserta jajaran pemerintah dan masyarakat Mitra akan terus mengupayakan hadirnya pembinaan bibit muda yang potensial, yang secara terus menerus dan berkesinambungan sehingga akhirnya bukan hanya di tingkat daerah, bahkan berprestasi di tingkat nasional, Asia dan mancanegara,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mitra Djelly Waruis SPt, MM mengapresiasi tim kerja dan semua pihak atas suksesnya acara itu. Menurutnya, kegiatan yang baru kali pertama di Mitra itu tak lepas dari komitmen kepala daerah Bupati James Sumendap yang peduli pada pengembangan dunia olahraga. Ia berharap prestasi olahraga di Mitra bisa berkembang lebih baik lagi di waktu ke depan.

“Terima kasih kepada tim dan semua yang menyukseskan Porkab ini. Harapan saya olahraga di Mitra bisa berkembang lebih maju lagi ke depan,” tandasnya.

Diketahui, hasil akhir dari ajang olahraga perdana di Mitra yang melibatkan 12 kecamatan sekaligus itu, Kecamatan Ratahan keluar sebagai menjadi Juara Umum I, disusul Kecamatan Tombatu Juara Umum II dan Tombatu Utara sebagai Juara Umum III. Perolehan Juara Umum itu diperoleh dari rangkuman hasil perlombaan 6 Cabang Olahraga di antaranya : Atletik, Karate, Sepak Bola, Volley Ball, Tenis Meja dan Bulu Tangkis.(ten)