Rayakan HUT ke-96, Desa Sion Gelar Ibadah Syukur

Rayakan HUT ke-96, Desa Sion Gelar Ibadah SyukurTOMPASOBARU, (manadotoday.co.id) – Pemerintah dan masyarakat Desa Sion Kecamatan Tompasobaru melaksanakan ibadah syukur dalam rangka HUT ke-96, Rabu (24/7/2019).

Perayaan yang berlangsung sederhana dan hikmat dirangkaikan dengan pinjam pakai Balai Pertemuan Umum (BPU) serta syukuran akhir masa jabatan Hukum Tua Desa Sion periode 2013-2019 Stenly Pantow STP. dihadiri Asisten I Pemkab Minsel Handri Sondakh, Camat Tompasobaru Jemmy Loa dan masyarakat Desa Sion serta undangan lainnya.

Pendeta Sarah Tumuyu STh, dalam khotbanya melalui pembacaan Alkitab Mazmur 23, pada ibadah syukur tersebut mengingatkan pemerintah dan masyarakat Desa Sion untuk senantiasa untuk tetap berjalan bersama sambil berharap dan bersandar kepada Tuhan sebagai pemilik kehidupan.

“Sabagai pemerintah jadilah teladan dan pengayom masyarakat sebagaimana teladan Raja Daud. Dan sebagai masyarakat taat dan setia serta senantiasa bersyukur mengandalkan Tuhan dalam segala hal meskipun menghadapi berbagai pergumulan,” ujar Ketua Jemaat GMIM Efrata Sion.

Dikesempatan yang sama Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili Asisten I Handry Sondakh, menyampaikan selamat kepada seluruh masayarakat Desa Sion yang bersukacita merayakan HUT ke 96.

“Terima kasih kepada Hukum Tua Stenly Pantow, atas dedikasi dan pengabdian selama 6 Tahun sebagai hukum tua Desa Sion dan telah menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab,” katanya.

Hukum Tua Desa Sion periode 2013-2019 Stenly Pantow dan Ketua TP PKK Desa Sion
Hukum Tua Desa Sion periode 2013-2019 Stenly Pantow dan Ketua TP PKK Desa Sion

Sementara itu Hukum Tua Stenly Pantow dalam kesan dan pesan, menyatakan pujian syukur kepada Tuhan, boleh diperkenankan menjalankan tugas sebagai Hukum Tua Desa Sion periode 2013-2019.

“Banyak hal positif dan tentu juga hal negatif yang ditemui selama menjadi hukum tua. Namun syukur kepada Tuhan boleh dilalui dengan baik. Karena itu terimakasih kepada seluruh masyarakat, perangkat Desa, BPD dan LPM serta stake holder lainnya yang telah membantu melaksanakan tugas kepemrintahan, sosial dan kemasyarakatan. Dan siapapun yang nantinya menjadi pemimpin, Persatuan, kebersamaan, kekeluargaan kiranya akan terus dipertahankan dalam membangun Desa Sion menjadi lebih baik,” pesan Hukum Tua Stenly Pantow yang mengakhiri masa jabatan sebagai Hukum Tua Desa Sion pada 24 Juli 2019.

Sebelumnya salah satu tokoh masyarakat Pendet Johny Liando, menyampaikan apresiasi kepada Hukum Tua Stenly Pantow STP, yang dinilai berhasil menjalankan amanah Rakyat sebagai hukum tua Desa Sion periode 2013-2019.

“Selaku tokoh masyarakat saya menyampaikanucapan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Hukum Tua Stenly Pantow, yang telah melaksanakan tugas pemerintahan, sosial dan kemayarakatan dengan baik. Banyak yang berhasil ditorehkan dan dampak positifnya tentu dirasakan oleh masyarakat, sehingga Desa Sion terus mengalami kemajuan dalam pembangunan. Semoga akan terus berkontribusi dalam membangun Desa Sion menjadi semakin baik. Tuhan Yesus kiranya senantiasa memberkati Bapak Stenly Pantow bersama keluarga,” tukas mantan Hukum Tua Desa Sion ini. (lou)

Add Comment