Terima IAA Award 2019, Bukti Pelayanan Publik di Kota Manado Semakin Prima

Terima IAA Award 2019, Bukti Pelayanan Publik di Kota Manado Semakin Prima
Terima IAA Award 2019, Bukti Pelayanan Publik di Kota Manado Semakin Prima

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Manado mendapat penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019, untuk peringkat Gold kategori Kota Sedang Sektor Pelayanan Publik.

Penghargaan diterima oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Micler Lakat, bertempat di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Lakat usai menerima penghargaan mengatakan, diterimanya penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 menunjukkan adanya potensi besar Kota Manado untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan pelaku bisnis.

“Puji Tuhan, kembali Pemkot Manado meraih penghargaan untuk peringkat Gold di sektor pelayanan publik, tentunya ini tak lepas dari petunjuk dan arahan bapak wali kota dan wakil wali kota terhadap semua perangkat daerah dan jajaran Pemerintah Kota Manado, untuk terus berinovasi dalam pelayanan publik yang tujuannya memberikan pelayanan cepat dan prima bagi masyarakat Kota Manado,”ujar Sekda Micler Lakat.

Diketahui, ajang penghargaan yang digelar oleh Tempo Media Group bekerja sama dengan Frontier Consulting Group tersebut sudah kali kelima digelar. Mereka melakukan riset Attractiveness Index melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata untuk tingkat Kabupten, Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia.

Setelah melewati tahap penyaringan dan pengholahan data, melakukan survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yaitu penjurian yang telah dilakukan pada tanggal 24-28 Juni 2019 terhadap 56 nominator kabupaten, kota dan provinsi. Tim Juri telah memutuskan untuk memberikan penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 kepada Kota Manado Sebagai Pemenang Gold Kategori Kota Sedang Pelayanan Publik Indonesia Attractiveness Award 2019.(ryan)

Add Comment