Tomohon Raih Kota Layak Anak 2019

Wali Kota Tomohon menerima penghargaan KLA
Wali Kota Tomohon menerima penghargaan KLA

MAKASAR, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon kembali memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini penghargaan Kota layan Anak 2019. Kota Tomohon satu-satunya di Sulawesi Utara yang memperoleh penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Pratama.

Penghargaan diterima Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam acara Malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2019 di Hotel Four Points Makasar Selasa (23/7/2019) yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Ketua Tim Evaluasi Penghargaan KLA 2019 sekaligus Deputi IV Tumbuh Kembang Anak Lenny Rosalin memberikan sambutan dan menyampaikan terima kasih atas partisipasi berbagai pihak dalam membantu mencapai tujuan Indonesia layak anak 2030.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Kadis pendidikan dan kebudayaan, kadis Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Aank, Kepala SMPN 1 Tomohon dan staf
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Kadis pendidikan dan kebudayaan, kadis Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Aank, Kepala SMPN 1 Tomohon dan staf

‘’Pemberian KLA diberikan dengan penilaian komprehensif dibantu oleh tim independen,’’ seraya menambahkan penilaian dilakukan dengan mengedepankan revolusi industri 4.0 dengan menggunakan website.

Dalam sambutannya, Menteri Yohana Yembise atau akrab dipanggil dengan Mama Yo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis Kota Layak Anak ketika masih menjadi Wali Kota Solo.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan, pihaknya memang sangat mendukung Kota Layak Anak. Untuk itu, berbagai fasilitas dan penunjang telah disiapkan.

‘’Tentunya, penghargaan yang kami terima ini tak lepas dari dukungan dan peran serta semua pihak di Kota Tomohon dan penghargaan ini bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon,’’ kata wali kota didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dr Olga Karinda MKes, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes dan Kepala SMPN 1 Tomohon Drs Jantje Mangore MPd.

Di Indonesia, tahun 2019 ini ada 5 sekolah yang masuk kategori Sekolah Ramah Anak terbaik. Salah satunya, SMPN 1 Tomohon. Empat sekolah lainnya adalah SMPN 6 Kandis Kabupaten Siak, SMPN 1 Krian Kabupaten Sidoarjo, MTSN 1 Kabupaten Tuban dan MTSN 1 Kabupaten Mamuju. (ark)

Add Comment