Wartawan Tomohon Siap Sukseskan TIFF 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–TomohonInternational Flower Festival (TIFF) Tahun 2019 tinggal menghitung hari. Berbagai upaya dilaksanakan untuk menyukseskan kegiatan yang masuk dalam 100 iven pariwisata Indonesia.

Narasumber Asisten Perekonomian didampingi Kadis Kominfo sementara membawakan materi
Narasumber Asisten Perekonomian didampingi Kadis Kominfo sementara membawakan materi

Salah satunya dialog Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dengan pers atau para wartawan yang sehari-harinya melaksanakan peliputan di Kota Tomohon dengan Tema ”Peran Media dalam Menyukseskan TIFF 2019” yang dilaksanakan di Lemongrass Cafe & Eatery, Rabu (24/7/2019).

Dalam dialog tersebut, para wartawan sepakat dan siap mempomosikan TIFF yang tahun ini mengambil tema”The Greatest Love Of All” lewat medianya masing-masing untuk menyukseskan TIFF 2019.

Para wartawan yang sehari-harinya meliput di Tomohon dalam dialog
Para wartawan yang sehari-harinya meliput di Tomohon dalam dialog

Sosialisasi dan promosi sebenarnya sudah dilakukan melalui pemberitaan-pemberitaan tentang TIFF, seperti waktu pelaksanaan, peserta, kegiatan yang akan dilaksanakan dan lainnya yang berhubungan dengan TIFF.

Dialog yang dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Asisten Pembangunan Ir Djoike Karouw MSi berlangsung penuh keakraban. Pertanyaan, usul, saran maupun kritikan-kritikan yang dilontarkan para awak media diterima oleh pihak Pemkot Tomohon dan selanjutnya akan dibahas.

”Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan. Dengan maksud mencari mana yang perlu dibenahi, dilengkapi demi suksesnya kegiatan yang akan dilaksanakan,” ujar Karouw yang juga membawakan materi tentang pelaksanaan TIFF 2919.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Jusak Pandeirot SPd MM mengapresiasi para awak media yang menyatakan siap menyukseskan TIFF 2019.

”Sebagai mitra yang siap menyukseskan kegiatan Pemkot Tomohon, kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para wartawan di Kota Tomohon. Mari kita sama-sama menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dan telah masuk dalam 100 iven pariwisata Indonesia,” kata Pandeirot.

Kepala Dinas Parwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos yang diwakili Kabid Pengembangan Destinasi Wisata Chrisnaldus Roring SPar MAP menjelaskan seputar kegiataj-kegiatan yang akan dilaksanakan nanti.

”Berbagai masukan, usul, saran tentunya demi suksesnya kegiatan yabg akan dilaksanakan nanti,” tukas Roring. (ark)

Add Comment