Bupati Minahasa Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyajsa ke-59

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si Bersama Forkopimda Kabupaten Minahasa menghadiri syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 Tahun 2019, Senin (22/7/2019) di Gedung Graha Bumi Beringin Manado.
Acara diawali dengan sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh. Iqbal Arief,SH, MH, menyampaikan didalam berbagai dinamika yang terjadi di masyarakat maka dibutuhkan pentingnya komitmen dan konsistensi. Untuk meningkatkan kompetensi, sikap pro aktif mendorong optimalisasi dan produktivitas dalam melaksanakan tugas pokok fungsi dan tanggung jawab yang dibemban agar mampu berkontribusi positif dan maksimal sebagai bentuk pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

roy roringSelanjutnya yang tidak kalah pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka progresif dan visioner memandang jauh kebdepan, dan mampu melakukan perubahan paradigma perkembangan dengan tetap memperhatikan dan berjalan di atas koridor hukum sebagai dasar acuannya.

Dengan demikian melakukan berbagai terobosan dan tidak hanya bertahan di zona nyaman yang selama ini disinyalir menjadi tantangan terbesar bagi terciptannya organisasi adaptif dan kemajuan zaman, dengan memahami dinamika kebutuhan membangun nasional, dan menyalami aspirasi masyarakat.

“Dalam kesempatan ini kami berbahagia sebab selaku Kepala kKejaksaan Tinggi Sulawesi Utara menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada semua pihak baik itu instansi sipil maupun TNI/Polri dan lapisan masyarakat atas segala eksistensi Kejaksaan Tinggi Sulut selama ini,
“Akhirnya kami mengucapkan selamat ulang tahun XIX Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun 2019, semoga tetap sukses dan tetap berkarya untuk bangsa dan negara , ” ujarnya.

Dilanjudkan dengan penyerahan Sertifikat oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dan pemotongan Tumpeng IAD Wilayah dan Tumpeng IAD Se-Sulawesi Utara yang dibagikan kepada pegawai termuda, dan pegawai tertua, dilanjutkan dengan pembagian talikasih kepada yang mewakili purnaja sekaligus pemberian santunan pendidikan.

Turut hadir Kepala Daerah Se-Sulawesi Utara, Forkopimda Se-Sulawesi Utara, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).
Dalam sambutannya Gubernur , menyampaikan selamat ulang tahun buat Kejaksaan Tinggi di Provinsi Sulawesi Utara dalam penyelenggara negara yang good governance dan clean government.

Menurut Gubernur, untuk governance dan clean government bisa berjalan dengan baik dan benar, salah satunya perlu ditunjang dengan peran Kejaksaan dalam melaksanakan tugas utamanya antara lain yakni penegakan supremasi hukum perlindungan kepentingan umum penegakan hak asasi manusia serta pemberantasan korupsi kolusi dan nepotisme oleh karenanya melalui momentum hari Bhakti Adhyaksa yang ke 59 tahun 2019.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kejaksaan tinggi untuk kembali memperkuat konsolidasi komitmen dan semangat kerja di semua tingkatan. Mari kita tingkatkan pengabdian Demi kemajuan keunggulan dan keutuhan Negeri sebagaimana tema pelaksanaan kegiatan di tahun ini, ” tukas Gubernur.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan “Atas nama Pemerintah bersama Wakil Bupati Minahasa mengucapkan selamat Ulang Tahun ke 59 Kejaksaan Tinggi Sulut , ” ujar Bupati. (rom)

Add Comment