Camat Eva Kaligis Ingatkan Hukum Tua Soal Penggunaan Dandes dan ADD

Camat Eva Kaligis Ingatkan Hukum Tua Soal Penggunaan Dandes dan ADDMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Program Dana Desa yang merupakan bantuan pemerintah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) telah memberi dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tak terkecuali di Kecamatan Motoling Timur.

Sehubungan dengan penggunaan Dandes serta Alokasi Dana Desa (ADD) agar tepat sasaran, Camat Motoling Timur Eva Kaligis, mengingatkan Pemerintah Desa di Kecamatan Motoling agar transparan menggunakan bantuan yang memang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Soal penggunaan Dandes, agar transparan, akuntabel sesuai aturan yang berlaku. Sehingga akan terwujud kesejahteraan masyarakat sebagaimana tujuan program Dandes Presiden Jokowidodo dan Wapres Jusuf Kala,” tegas Kaligis, saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) yang dirangkaikan dengan Ordekiur di Desa Tokin, Selasa (23/07/2019).

Dalam rakor yang juga dihadiri oleh Forkompimcam yakni Kapolsek Motoling AKP Very Liwutang dan Danramil Motoling Edi Santoso, mantan Camat Tompasobaru ini juga menyampaikan berbagai program kerja dan kinerja berdasarkan evaluasi pemerintah Kecamatan Motoling Timur serta rencana program kegiatan menjelang HUT Proklamasi RI ke-74 di bulan Agustus 2019 mendatang.

“Karena itu kerjasama dan sinergitas seluruh stake holder sangat diharapkan guna suksesnya program pemerintah,” tukasnya.

KSementara itu Kapolsek Motoling AKP Very Liwutang, dan Danramil Motoling, Peltu Edi Santoso, pada pelaksanaan Rakorev tersebut juga menyampaikan beberapa program pihak Kepolisian dan TNI terkait masalah Kamtibmas.

“Kami tentu berharap kita akan selalu bekerjasama, bersinergi saling menopang guna suksesnya berbagai program pemerintah, TNI dan POLRI di Kecamatan Motoling Timur,” harap Liwutang dan Santoso saat memaparkan program Kamtibmas.

Diketahui hadir dalam rakor tersebut seluruh hukum tua se Kecamatan Motoling Barat, perangkat Kecamatan, BPD serta Kepala-kepala Sekolah Dasar (SD). (lou)

Add Comment