Kurangi Penggunaan Dana dari APBD, Manado Fiesta 2019 Malah Akan Lebih Fantastik

dana manado fiesta 2019
Kurangi Penggunaan Dana dari APBD, Manado Fiesta 2019 Dipastikan Lebih Fantastik

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, Dana APBD yang dipakai untuk membiayai pelaksanaan Manado Fiesta dari tahun ke tahun semakin berkurang.

“Manado Fiesta pertama tahun 2017 dana yang kita keluarkan cukup besar, kalau tidak salah kurang lebih Rp 12 miliar, tahun 2018 berkurang dan tahun (2019) ini lebih berkurang lagi dana dari APBD kita, kurang lebih Rp 5 miliar,”kata Lumentut saat menggelar kegiatan Jumpa Pers Manado Fiesta 2019 di kawasan Shopping Center tepatnya di rumah kopi ‘Godas’, Senin (22/7/2019).

Dengan pendanaan yang sedikit dari APBD, dia menegaskan tidak akan mempengaruhi kemeriahan iven akbar tersebut.

“Meski dananya semakin berkurang malahan Manado Fiesta 2019 ini akan lebih spektakuler, karena sebagian dananya dari sponsor. Sebenarnya, pengurangan penggunaan dana APBD ini juga merupakan salah satu tujuan kami, agar tidak membebankan masyarakat kota melalui APBD kita,”ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta Dinas Pariwisata yang mengelola dana APBD dan Dinas PTSP untuk dana sponsor, agar mengelola dana tersebut dengan baik.

“Jadi harus ada pemisahan, mana dana APBD dan mana dana dari sponsor, jangan nanti ada campur baur, harus clear,”tegas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Sekadar informasi, iven akbar Manado Fiesta 2019 akan digelar mulai 27 Juli sampai 4 Agustus 2019.(ryan)

Add Comment