Ratusan Perahu Ramaikan Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019

Ratusan Perahu Ramaikan Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019
Ratusan Perahu Ramaikan Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019

MANADO, (manadotoday.co.id) – Panitia Traditional Competition Sea Feast Manado Fiesta 2019 menggelar rapat persiapan di gedung Youth Center, Kawasan Megamas, Jumat (19/7/2019).

Dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Laurens Umboh diwakili oleh Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe, membicarakan teknis pelaksanaan Traditional Competition Sea Feast.

“Jadi Traditional Competition Sea Feast terbagi dalam beberapa perlombaan, ada lomba balap perahu katinting, tarik tambang perahu, lomba perahu hias, sesuai rencana digelar pada tanggal 27, 29, dan 30 Juli 2019 dan dipusatkan di kawasan Megamas dimulai sekira pukul 6 sore,”kata Pontowuisang.

Sebelum perlombaan, ada parade Sailing Pass yang akan diikuti sekira ratusan perahu peserta lomba, serta beberapa kapal perang dan yang paling anyar adalah kehadiran KRI Dewaruci.

“Nanti untuk balap perahu katinting akan start dari pantai Malalayang dan finish di Pohon Kasih Megamas, karena jarak balap perahu cukup jauh, sambil menunggu, akan diisi dengan lomba tarik tambang,”tuturnya.

Dia pun meminta seluruh peserta lomba untuk terus berkoordinasi dengan pihak panitia apalagi terkait keamanan karena kegiatan ini dilaksanakan di tengah laut.

“Kegiatan ini adalah bagian dari agenda besar Manado Fiesta yaitu Funtastic, jadi mari kita sukseskan dan ramaikan, karena sasaran kegiatan ini adalah masyarakat, sesuai arahan Wali Kota Vicky Lumentut yang ingin agar masyarakat ikut merasakan dan ambil bagian dalam Manado Fiesta,”tukas Pontowuisang Kakauhe.

Sekadar informasi, Manado Fiesta sendiri akan digelar mulai 27 Juli sampai 4 Agustus 2019.(ryan)