Tomohon-Minamiboso Intensifkan Pertemuan untuk Pembangunan Michi no Eki

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melakukan pertemuan dengan Delegasi Minamiboso
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melakukan pertemuan dengan Delegasi Minamiboso

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Minamiboso Jepang terus melakukan pertemuan membahas pembangunan Stasiun jalan atau Michi no Eki.  Kamis (18/7/2019) kembali dilakukan pertemuan bertempat di Highland Resort.

‘’Ya, melalui pembangunan Michi no Eki, masyarakat bisa diuntungkan dengan menjajakan makanan tradisional, memasarkan produk pertanian, serta barang kebutuhan lainnya untuk kendaraan,’’ ungkap wali kota.

Di Michi no Eki atau Stasiun Jalan lanjut wali kota, akan ditampilkan produk-produk local sekaligus berbagai informasi tentang Kota Tomohon baik itu lokasi pariwisata, hotel, restoran maupun hal lain yang berhubungan dengan Kota Tomohon.

Delegasi Kota Tomohon dan Kota Minamiboso
Delegasi Kota Tomohon dan Kota Minamiboso

‘’Tentunya, ini butuh partisipasi dan keterlibatan seluruh masyarakat Kota Tomohon,’’ tukas Eman.

Setelah pertemuan ini, Delegasi pemerintah Kota Minamoboso akan kembali datang ke Kota Tomohon pada November 2019 untuk membahas lebih rinci hal-hal teknis tentang pembangunan Michi no Eki, yang direncanakan peresmiannya dirangkaikan dengan Kegiatan Tomohon Internatonal Flower Festival (TIFF) 2020.

Program kerja sama Tomohon-Minamiboso ini diprakarsai

Japan International Cooperation Agency (JICA) dengan mengadopsi Michi no Eki di Kota Minamiboso Jepang.

Dalam pertemuan tersebut, Delegasi Minamiboso dihadiri  Mr Keiji Ono (Kabag Pariwisata Promosi), Mr Fumio Kato selaku Manager Biwa Club. Sementara dari pemerintah Kota Tomohon, wlai kota didampingi Staf Ahli Ir Vonny Pontoh MBA, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir Enos Pontororing MSi dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir Nova Rompas MSi. (ark)

Add Comment