Bupati Sumendap dan Wabup Legi Hadiri HUT ke-95 Kalait Raya

received_384889232165034RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap menghadiri acara HUT Desa Kalait Raya ke-95, Kamis (18/7/19).

Dalam sambutannya Sumendap berharap dengan bertambahnya usia Desa Kalait Raya semakin maju.

“Selamat hari ulang tahun untuk desa Laikit Raya. Peran masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumendap sedikit menjelaskan tentang logo Mitra yang sebelumnya Patokan Esa diganti dengan pemulihan atau dikembalikan ke logo awal Minahasa Tenggara.

“Kenapa logo awal nama patokan esa yang diambil dari 3 suku besar yaitu Pasan, Tonsawang, Ponosakan saya ganti dengan Minahasa Tenggara? Mitra itu punya dari 3 suku terbesar. Siapa pun yang lahir dan besar di Mitra adalah warga asli Mitra,” jelasnya.

Lanjutnya, perbaikan jalan Lowu-Kalait menjadi perjuangannya ke depan.

“Perbaikan jalan Kalait menjadi perjuangan saya. Kemarin saat HUT Mitra saya menagih janji ke pak Wagub dan buktinya sudah terlihat adanya perbaikan jalan ke Kalait dari provensi,” ujarnya.

Selain itu, dirinya meminta agar jangan ada anak yang putus sekolah di Desa Kalait.

“Generasi muda sekarang menjadi harapan kita nantinya. Berapa tahun ke depan merekalah yang menjadi pemimpin-pemimpin di Mitra,” pungkas Sumendap. (ten)

Add Comment