Jelang Pengucapan Syukur Minahasa, Daipaha Minta Warga Hindari Miras

Sambut Pengucapan Syukur. Daipaha Minta Warga Tondano Jaga Keamanan dan Hindari Miras.TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kapolsek Tondano Iptu Dharta Daipaha, menghimbau seluruh masyarakat Tondano agar dalam perayaan pengucapan syukur pada Minggu 21 Juli 2019, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Dikatakan Daipaha, pihaknya akan bekerja secara profesional dengan selalu mengedepankan sikap persuasif dalam mengamankan perayaan pengucapan syukur. Makanya perlu peran dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat serta segenap masyarakat untuk turut mencipatakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Perayaan pengucapan syukur harus berjalan aman. Peran segenap masyarakat sangat penting dan mendasar untuk turut serta menciptakan keamanan , sebab persoalan ini bukan hanya tanggung-jawab Kepolisian , ” ujar Daipaha, Selasa (16/7/2019).

Lanjut dikatakan Daipaha, salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah tidak menyajikan minuman keras (miras) bagi tamu. Demikian juga dilarang keras bagi pemilik warung atau toko untuk menjual miras dalam jenis apapun. Kepada para tamu, Daipaha juga berpesan untuk tidak membawa miras.

“Miras sangat berbahaya, apalagi dalam acara-acara seperti ini. Kami minta jauhi miras, sebab berpotensi melahirkan kekacauan dan rusaknya keamanan pengucapan syukur, ” pinta Kapolsek.

Dia juga menambahkan agar mematuhi himbauan Kapolres Minahasa untuk menciptakan Pengucapan Syukur yang tertib, aman, damai dan lancar, yaitu utamakan keselamatan dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan memarkir kendaraan pinggir jalan dan jangan mengkonsumsi miras. (rom)

Add Comment