Aroma Kerukunan di Pesta Rakyat Syukur 396 Tahun Kota Manado

Aroma Kerukunan di Pesta Rakyat Syukur 396 Tahun Kota Manado
Aroma Kerukunan di Pesta Rakyat Syukur 396 Tahun Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tema HUT ke-396 Kota Manado yaitu ‘Torang Manado, Torang Rukun’, tergambar jelas pada pelaksanaan pesta rakyat yang digelar di Pulau Bunaken, Senin (15/7/2019).

Dalam ibadah oikumene syukur 396 Kota Manado yang dipimpin oleh Pdt Hendry Runtuwene, tidak hanya dihadiri oleh para penganut agama kristen, tapi juga umat muslim yang ada di pulau tersebut.

Aroma kerukunan terasa begitu kuat kala jamaah Muslim dari Masjid Al Munawarah bersama Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Ketua TP PKK Prof. Paula Lumentut-Runtuwene membawakan lagu berjudul Alhamdulilah yang dipopulerkan oleh Opick.

Menurut wali kota, para umat muslim yang hadir pada acara pesta rakyat tersebut tidak hanya sekedar datang, tapi juga turut membantu persiapan acara dan membawa makanan untuk santap bersama.

“Harapan saya, kerukunan antar umat beragama yang selama ini terjalin di Kota Manado terus kita dipertahankan, kita harus menjadi contoh, apalagi kota kita ini menjadi kota paling toleran di Indonesia,”ujar wali kota.

Wali kota menuturkan, ibadah oikumene yang digelar saat pesta rakyat di Pulau Bunaken akan terus digelar secara bergantian di 11 kecamatan yang ada di Kota manado.

“Jadi kita akan gilir setiap kecamatan, bertotasi terus, sampai kapan? sampai Tuhan datang kembali. Biarlah Kota Manado menjadi kota dimana rakyatnya senang beribadah kepada Tuhan, karena pada 28 November 2018 para pemuka agama sepakat menetapkan Manado sebagai Kota Doa,”kata dia.

“Setiap wilayah di Kota Manado berdoa dan melaksanakan ibadah menurut agama kepercayaannya masing-masing yang kita satukan dalam ibadah oikumene. Terima kasih saya sampaikan kepada saudara-saudaraku umat muslim yang sudah ambil bagian dalam acara malam ini,”tambah Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment