Wali Kota GSVL: Terima Kasih Wargaku Pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen

Wali kota saat membawakan sambutan
Wali kota saat membawakan sambutan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Jika biasanya dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala atau lokasi lain di dalam kota, tahun ini, Pesta Rakyat dalam rangka HUT Kota Manado digelar cukup jauh dari pusat kota yaitu di Pulau Bunaken.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan, tahun ini berbeda, karena pertama kalinya pesta rakyat dilaksanakan di Pulau Bunaken untuk mensyukuri 396 tahun Kota Manado.

“Pesta rakyat selalu ada kembang api, jika biasanya wargaku di Bunaken yang menonton pesta kembang api di Manado, kali ini berbeda, orang-orang yang ada di pulau besar (Manado) sana yang melihat pesta kembang api di Pulau Bunaken,”kata Lumentut disambut tepuk tangan masyarakat yang memadati lokasi pesta rakyat, Senin (15/7/2019).

Lanjutnya mengatakan, pada tanggal 5 Juli 2019, untuk pertama kalinya Presiden Jokowi menginjakkan kakinya di dermaga Pulau Bunaken. Pada hari itu, Presiden bersama Ibu Iriana sudah menyaksikan sendiri keindahan taman laut Bunaken.

“Sebelum pulang ke Jakarta, Bapak Presiden menggelar rapat terbatas di bandara, dalam rapat tersebut, Bapak Presiden menindaklanjuti usulan yang saya sampaikan saat pertemuan di Istana Negara pada bulan April 2019 bersama kepala daerah se-Sulawesi Utara. Usulan saya untuk tiga pulau, Manado Tua, Bunaken dan Siladen, adalah penyelesaian masalah air, listrik dan saya menyampaikan usulan masyarakat terkait kepastian status tanah di pulau ini,”kata wali kota.

Pemasang lilin kue ulang tahun Kota Manado ke-396
Pemasang lilin kue ulang tahun Kota Manado ke-396

Ketiga usulan tersebut kata dia, dipertegas kembali dalam rapat 5 Juli di bandara, dan akan segera direalisasikan oleh presiden di tahun 2019 sampai 2020.

“Selain itu, saya juga tambahkan baru-baru ini pengaman pantai untuk mencegah longsor dan jalan lingkar di tiga pulau, Siladen, Bunaken dan Manado Tua. Mari kita berdoa agar rencana ini bisa terealisasi dan saya yakin pasti karena Menteri Pekerjaan Umum sedang melakukan tindaklanjut terkait usulan yang disampaikan,”tuturnya.

Dia pun berterima kasih kepada masyarakat di Pulau Bunaken, Siladen dan Manado Tua yang sudah bahu membahu untuk menyukseskan acara Pesta Rakyat mensyukuri 396 tahun Kota Manado.

“Bukan karena pemerintah, tapi masyarakat yang membuat acara ini terselenggara dengan baik, mari kita terus doakan kota kita ini, torang Manado, torang rukun,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Add Comment